Usai memilih jangan lupa selfie di TPS, ada total hadiah 12 juta

Stenly Kowaas

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon menggelar lomba selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hadiahnya yang disiapkan untuk lomba ini pun tak tanggung-tanggung, yakni total Rp12 juta rupiah.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, lomba selfie di TPS yang dimaksud adalah mengambil foto di luar TPS.

“Jadi bukan di dalam TPS,” ujar Kowaas, Senin (15/4/2019).

Kowaas menjelaskan, foto selfie yang akan dinilai adalah foto yang dikirim peserta yang sudah memiliki hak pilih.

“Peserta yang mengirim foto selfie harus melampirkan nama sesuai KTP. Ini akan menjadi panduan buat KPU dalam mengecek di Sidalih, apakah pemilih itu merupakan pemilih di Tomohon,” jelas Kowaas.

Menuru dia, ada dua cara untuk mengirim foto selfie tersebut. Pertama bisa membawa langsung di KPU, atau lewat postingan di Facebook.

“Caranya adalah, silahkan berteman dengan akun Facebook KPU Tomohon, foto yang akan dilombakan di-upload dan di-tag di akun Facebook KPU Tomohon,” katanya.

Kowaas pun berharap, para wajib pilih bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, yakni pada hari Rabu (17/4/2019), dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari tingkat pusat hingga daerah.

“Jadi, usai memilih jangan lupa untuk selfie di luar TPS,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.