Connect with us

ZONA DAERAH

Usai memilih jangan lupa selfie di TPS, ada total hadiah 12 juta

Published

on

Stenly Kowaas

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon menggelar lomba selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hadiahnya yang disiapkan untuk lomba ini pun tak tanggung-tanggung, yakni total Rp12 juta rupiah.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, lomba selfie di TPS yang dimaksud adalah mengambil foto di luar TPS.

“Jadi bukan di dalam TPS,” ujar Kowaas, Senin (15/4/2019).

Kowaas menjelaskan, foto selfie yang akan dinilai adalah foto yang dikirim peserta yang sudah memiliki hak pilih.

“Peserta yang mengirim foto selfie harus melampirkan nama sesuai KTP. Ini akan menjadi panduan buat KPU dalam mengecek di Sidalih, apakah pemilih itu merupakan pemilih di Tomohon,” jelas Kowaas.

Menuru dia, ada dua cara untuk mengirim foto selfie tersebut. Pertama bisa membawa langsung di KPU, atau lewat postingan di Facebook.

“Caranya adalah, silahkan berteman dengan akun Facebook KPU Tomohon, foto yang akan dilombakan di-upload dan di-tag di akun Facebook KPU Tomohon,” katanya.

Kowaas pun berharap, para wajib pilih bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, yakni pada hari Rabu (17/4/2019), dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari tingkat pusat hingga daerah.

“Jadi, usai memilih jangan lupa untuk selfie di luar TPS,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com