bar-merah

Yanny Tuuk dorong Welty jadi Ketua DPRD Bolmong, AKM masih malu-malu

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Pemilu tahun 2019, Jumat (3/5/2019), PDI-P masih diposisi teratas dengan 36.314 suara.

Menyusul Nasdem dengan raihan 33.218 suara. Menariknya, kedua partai tersebut sama-sama menelorkan masing-masing tujuh kursi di DPRD Bolmong. Menyusul Golkar dengan 18.045 suara dan berhasil mempertahankan lima kursi di parlemen.

Artinya, dari tiga partai inilah yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD. Di internal PDIP, Lesly Lanny Kaligis menduduki urutan pertama dengan perolehan 2.872 suara. Disusul Welty Komaling dengan 2.787 suara.

Meski begitu begitu, Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk memastikan, dirinya akan kembali merekomendasikan porsi Ketua DPRD Bolmong kepada sang incumbent Welty Komaling.

“Welty. Alasannya karena dia petahana, loyalitas dan suara terbanyak setelah Lesly,” kata Yanny saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (4/5/2019).

Di sisi lain, Wakil Bupati Bolmong dua periode ini menjelaskan, jika dilihat dari perolehan suara caleg internal PDIP, seharusnya Lesly Lanny Kaligis yang notabene istrinya sendiri yang lebih berhak duduk di pucuk pimpinan tertinggi DPRD Bolmong.

“Tapi lagi-lagi, ini masalah etika. Apa kata publik kalau suami-istri punya jabatan tinggi di daerah. Jadi sebaiknya serahkan ke orang lain,” sahutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bolmong, Abdul Kadir Mangkat (AKM) saat dikonfirmasi terkait kursi pimpinan DPRD (wakil ketua) terkesan masih malu-malu memberikan tanggapan.

Sang petahana yang saat ini juga masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmong itu mengaku masih akan membicarakan dengan pengurus partai.

“Nanti akan dibicarakan dengan teman-teman pengurus. Tapi keputusannya ada ditangan ketua partai. Kemungkinan tetap saya,” singkatnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Ketua DPD Partai Nasdem Bolmong, Syukron Mamonto belum berhasil dimintai tanggapan. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com