Connect with us

ZONA DAERAH

Wenur sebut WTP ke-6 harus berdampak pada kesejahteraan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Untuk yang ke-6 kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas pengelolaan keuangan.

Atas capaian tersebut pun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon.

Namun, Wenur pun memberikan catatan penting soal raihan opini WTP ke-6 yang sudah seharusnya memiliki dampak. Khususnya, terkait kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Tomohon sabet opini WTP ke-6

“Yang menjadi catatan penting, kalau pengelolaan keuangan sudah baik, tentu kita juga ke depan, harus melihat dampak dari pengelolaan keuangan yang baik ini. Ini sudah ke-6, berarti kita harus memberi apresiasi kepada pemkot, namun ada catatan penting, sudah ke-6, harus ada dampaknya, harus ada efeknya dari pada ke-6 kali mendapatkan WTP,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Menurut dia, dampak yang diharapkan dari perolehan WTP yang ke-6 kalinnya tersebut, yakni terjadinya pengurangan tingkat kemiskinan.

Pasalnya, kata Wenur, program untuk pengurangan tingkat kemiskinan jelas tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang juga termasuk dalam visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon, serta dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya.

“Saya percaya di semua daerah dan di negara ini berharap, dari hari ke hari, waktu ke waktu kemiskinan ini akan semakin berkurang. Kita berharap, sebagai masyarakat kita akan hidup sejahtera, karena itu juga sebagai tujuan daripada negara untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Wenur.

Pihaknya pun, lanjut Wenur, dalam memberikan pokok-pokok pikiran terkait pembahasan RKPD akan menekankan, bahwa apa yang akan dilakukan harus memberi dampak.

“Kalau tidak mempunyai dampak, tidak ada artinya, enam, tujuh atau bahkan sampai sepuluh kali tidak ada artinya,” pungkas Caleg Partai Golkar peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kota Tomohon ini.

Dia pun berharap kepada jajarannya di DPRD Tomohon, untuk lebih baik dan aktif dalam melaksanakan fungsi-fungsi sebagai legislatif.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com