Connect with us

ZONA DAERAH

Wenur sebut WTP ke-6 harus berdampak pada kesejahteraan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Untuk yang ke-6 kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas pengelolaan keuangan.

Atas capaian tersebut pun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Miky JL Wenur pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon.

Namun, Wenur pun memberikan catatan penting soal raihan opini WTP ke-6 yang sudah seharusnya memiliki dampak. Khususnya, terkait kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Tomohon sabet opini WTP ke-6

“Yang menjadi catatan penting, kalau pengelolaan keuangan sudah baik, tentu kita juga ke depan, harus melihat dampak dari pengelolaan keuangan yang baik ini. Ini sudah ke-6, berarti kita harus memberi apresiasi kepada pemkot, namun ada catatan penting, sudah ke-6, harus ada dampaknya, harus ada efeknya dari pada ke-6 kali mendapatkan WTP,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Menurut dia, dampak yang diharapkan dari perolehan WTP yang ke-6 kalinnya tersebut, yakni terjadinya pengurangan tingkat kemiskinan.

Pasalnya, kata Wenur, program untuk pengurangan tingkat kemiskinan jelas tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang juga termasuk dalam visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon, serta dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya.

“Saya percaya di semua daerah dan di negara ini berharap, dari hari ke hari, waktu ke waktu kemiskinan ini akan semakin berkurang. Kita berharap, sebagai masyarakat kita akan hidup sejahtera, karena itu juga sebagai tujuan daripada negara untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Wenur.

Pihaknya pun, lanjut Wenur, dalam memberikan pokok-pokok pikiran terkait pembahasan RKPD akan menekankan, bahwa apa yang akan dilakukan harus memberi dampak.

“Kalau tidak mempunyai dampak, tidak ada artinya, enam, tujuh atau bahkan sampai sepuluh kali tidak ada artinya,” pungkas Caleg Partai Golkar peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kota Tomohon ini.

Dia pun berharap kepada jajarannya di DPRD Tomohon, untuk lebih baik dan aktif dalam melaksanakan fungsi-fungsi sebagai legislatif.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com