bar-merah

Sekretariat DPRD mulai gelar persiapan pelantikan Legislator periode 2019-2024

Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa jabatan anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2014-2019 akan segera berakhir pada September nanti. Pihak Sekretariat DPRD pun mulai melakukan persiapan untuk pelantikan anggota dewan yang baru, periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu mengatakan bahwa pekan ini melakukan rapat persiapan. Dimana seluruh pejabat struktural Sekretariat DPRD terlibat.

“Beberapa poin jadi catatan dalam persiapan. Di antaranya pimpinan DPRD sementara, pengaturan tempat duduk dan lainnya,” kata Mononutu, Selasa (16/7/2019).

Terkait dengan penetapan pimpinan DPRD sementara, menurut Mononutu melalui Kepala Sub Persidangan, Jouke Pua yang akan duduk adalah legislatif peraih suara terbanyak dari partai politik peraih kursi terbanyak.

“Untuk sementara adalah seperti itu,” kata Pua.

Seperti diketahui, PDIP dan Partai Nasdem adalah parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Sulut. PDIP 18 kursi, sementara Partai Nasdem 9 kursi. Peraih suara terbanyak di PDIP adalah Rocky Wowor, dan dari Partai Nasdem adalah Stella Runtuwene. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com