Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Sekretariat DPRD mulai gelar persiapan pelantikan Legislator periode 2019-2024

Masa kerja anggota Dewan periode 2014-2019 akan segera berakhir September.

Bagikan !

Published

on

Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa jabatan anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2014-2019 akan segera berakhir pada September nanti. Pihak Sekretariat DPRD pun mulai melakukan persiapan untuk pelantikan anggota dewan yang baru, periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu mengatakan bahwa pekan ini melakukan rapat persiapan. Dimana seluruh pejabat struktural Sekretariat DPRD terlibat.

“Beberapa poin jadi catatan dalam persiapan. Di antaranya pimpinan DPRD sementara, pengaturan tempat duduk dan lainnya,” kata Mononutu, Selasa (16/7/2019).

Terkait dengan penetapan pimpinan DPRD sementara, menurut Mononutu melalui Kepala Sub Persidangan, Jouke Pua yang akan duduk adalah legislatif peraih suara terbanyak dari partai politik peraih kursi terbanyak.

“Untuk sementara adalah seperti itu,” kata Pua.

Seperti diketahui, PDIP dan Partai Nasdem adalah parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Sulut. PDIP 18 kursi, sementara Partai Nasdem 9 kursi. Peraih suara terbanyak di PDIP adalah Rocky Wowor, dan dari Partai Nasdem adalah Stella Runtuwene. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Legislator Sulut minta masyarakat perlu waspada

Published

on

Anggota DPRD Sulut John Panambunan. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comPascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, masyarakat dan pemerintah diminta untuk bergandengan tangan dalam melawan segala bentuk terorisme.

Salah satunya, dengan meningkatkan kewaspadaan,  sehingga situasi kamtibmas di Sulut tetap kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh legislator Partai Nasdem, John Panambunan kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Dia juga menyatakan turut prihatin dengan kejadian tersebut yang telah memakan korban jiwa.

“Mari kita menyikapi kasus ini bersama-sama dengan saling menjaga. Terlebih dalam menghadapi perayaan hari besar keagamaan. Kita harus selalu waspada. Kita harus mengambil hikmah dari kejadian seperti itu,” ujarnya.

Selain itu, sebagai komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, dia berharap, ada tindakan lebih dalam mencegah terjadinya hal serupa.

“Mungkin dengan lebih menambah personel-personel di sejumlah lokasi yang rawan disusupi pelaku tindak kejahatan. Terakhir, mari kita serahkan kasus ini ke pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku,” tandas wakil rakyat Dapil Minut-Bitung ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com