Connect with us

ZONA DAERAH

Hari ini, KPU Tomohon tetapkan calon anggota DPRD terpilih

Published

on

Kantor KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah melalui sejumlah tahapan, proses Pemilihan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2019-2024 segera tuntas.

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon dijadwalkan akan menetapkan para calon anggota DPRD terpilih dalam rapat pleno yang akan dilaksanakan di kantor DPRD Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Stenly Kowaas.

“Sore ini rencananya penetapan jam 4 sore, di ruang paripurna DPRD Kota Tomohon,” ujar Kowaas kepada Zona Utara, Senin (22/7/2019) pagi.

Menurut dia, sebelum penetapan calon Anggota DPRD terpilih, akan didahului dengan penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Diketahui, DPRD Kota Tomohon memiliki kuota 20 kursi. Di mana, berdasarkan perolehan suara pada Pemilu April 2019 lalu, 10 kursi diraih oleh Partai Golongan Karya (Golkar), 4 kursi diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 2 kursi diraih Partai Nasdem, 2 kursi diraih Partai Gerindra, 1 kursi diraih Partai Hanura dan 1 kursi diraih Partai Demokrat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Akibat gempa dan air laut surut, jalan raya ke Winangun sempat macet parah

Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Akibat gempa bumi pada kedalaman 10 km dan berjarak 134 km Barat Laut Jailolo-Malut, masyarakat Kota Manado banyak panik. Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan Zona Utara di lapangan, jalan raya menuju arah Winangun dari arah Ranotana sekitar pukul 01.00 WITA dipadati banyak kendaraan bermotor dari pengguna jalan untuk menyelamatkan diri setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan status WASPADA. Kondisi tersebut mengakibatkan macet parah.

Gempa yang terjadi pukul 00.17 WITA pada Jumat (15/11/2019) tersebut berkekuatan magnitudo 7,4. Tiga daerah yang diperingatkan BMKG dalam status WASPADA yaitu Kota Bitung, Kota Ternante, dan Halmahera.

Status WASPADA berarti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada pada status WASPADA diharap memerhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com