Connect with us

ZONA DAERAH

Hari ini, KPU Tomohon tetapkan calon anggota DPRD terpilih

Published

on

Kantor KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah melalui sejumlah tahapan, proses Pemilihan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2019-2024 segera tuntas.

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon dijadwalkan akan menetapkan para calon anggota DPRD terpilih dalam rapat pleno yang akan dilaksanakan di kantor DPRD Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Stenly Kowaas.

“Sore ini rencananya penetapan jam 4 sore, di ruang paripurna DPRD Kota Tomohon,” ujar Kowaas kepada Zona Utara, Senin (22/7/2019) pagi.

Menurut dia, sebelum penetapan calon Anggota DPRD terpilih, akan didahului dengan penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Diketahui, DPRD Kota Tomohon memiliki kuota 20 kursi. Di mana, berdasarkan perolehan suara pada Pemilu April 2019 lalu, 10 kursi diraih oleh Partai Golongan Karya (Golkar), 4 kursi diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 2 kursi diraih Partai Nasdem, 2 kursi diraih Partai Gerindra, 1 kursi diraih Partai Hanura dan 1 kursi diraih Partai Demokrat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Profil 18 kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Sulut pada 7 Agustus

Kasus berasal dari 7 daerah dan luar wilayah.

Bagikan !

Published

on

Covid-19 di Sulut
Salah satu petugas kesehatan yang memeriksa rapid test di Dinkes Prov. Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Jumat (7/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.840 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada empat kasus baru, Tomohon 2, Bitung 2, Minahasa 3, Minahasa Utara 4 dan Minahasa Selatan juga ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Sementara satu kasus baru lainnya berasal dari luar wilayah.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com