Connect with us

ZONA DAERAH

Hening cipta bagi petugas Pemilu yang gugur awali pleno KPU Tomohon

Published

on

Hening cipta bagi petugas Pemilu yang gugur, yang dilakukan sebelum rapat pleno terbuka KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di ruang rapat paripurna DPRD Tomohon, Senin (22/7/2019).

Menariknya, rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut dan didampingi para Komisioner, masing-masing Stenly Kowaas, Albertine Pijoh, Robby Golioth, serta Andre Wowor ini diawali dengan hening cipta, sebagai penghormatan kepada para petugas Pemilu yang gugur saat bertugas di seluruh Indonesia.

Lasut mengatakan, ada satu petugas Pemilu di Kota Tomohon yang gugur saat bertugas pada April 2019 lalu. Yaitu, Joanes Karel Mantow, petugas keamanan di Kelurahan Kolongan Satu yang gugur setelah melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tidak berlebihan apabila kita memberikan apresiasi kepada beliau dan keluarganya yang sudah memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, terutama untuk Kota Tomohon yang kita cintai. Untuk itu, perkenankan kami memohon bapak ibu sekalian untuk berdiri sejenak, kita hening cipta pada saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita,” ujar Lasut.

Lasut menambahkan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petugas Pemilu yang gugur tersebut, pihaknya telah memberikan santunan yang ditransfer langsung kepada keluarga yang berhak.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com