bar-merah

Hening cipta bagi petugas Pemilu yang gugur awali pleno KPU Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di ruang rapat paripurna DPRD Tomohon, Senin (22/7/2019).

Menariknya, rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut dan didampingi para Komisioner, masing-masing Stenly Kowaas, Albertine Pijoh, Robby Golioth, serta Andre Wowor ini diawali dengan hening cipta, sebagai penghormatan kepada para petugas Pemilu yang gugur saat bertugas di seluruh Indonesia.

Lasut mengatakan, ada satu petugas Pemilu di Kota Tomohon yang gugur saat bertugas pada April 2019 lalu. Yaitu, Joanes Karel Mantow, petugas keamanan di Kelurahan Kolongan Satu yang gugur setelah melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tidak berlebihan apabila kita memberikan apresiasi kepada beliau dan keluarganya yang sudah memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, terutama untuk Kota Tomohon yang kita cintai. Untuk itu, perkenankan kami memohon bapak ibu sekalian untuk berdiri sejenak, kita hening cipta pada saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita,” ujar Lasut.

Lasut menambahkan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petugas Pemilu yang gugur tersebut, pihaknya telah memberikan santunan yang ditransfer langsung kepada keluarga yang berhak.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com