Connect with us

ZONA DAERAH

Hening cipta bagi petugas Pemilu yang gugur awali pleno KPU Tomohon

Published

on

Hening cipta bagi petugas Pemilu yang gugur, yang dilakukan sebelum rapat pleno terbuka KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di ruang rapat paripurna DPRD Tomohon, Senin (22/7/2019).

Menariknya, rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut dan didampingi para Komisioner, masing-masing Stenly Kowaas, Albertine Pijoh, Robby Golioth, serta Andre Wowor ini diawali dengan hening cipta, sebagai penghormatan kepada para petugas Pemilu yang gugur saat bertugas di seluruh Indonesia.

Lasut mengatakan, ada satu petugas Pemilu di Kota Tomohon yang gugur saat bertugas pada April 2019 lalu. Yaitu, Joanes Karel Mantow, petugas keamanan di Kelurahan Kolongan Satu yang gugur setelah melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tidak berlebihan apabila kita memberikan apresiasi kepada beliau dan keluarganya yang sudah memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, terutama untuk Kota Tomohon yang kita cintai. Untuk itu, perkenankan kami memohon bapak ibu sekalian untuk berdiri sejenak, kita hening cipta pada saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita,” ujar Lasut.

Lasut menambahkan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada petugas Pemilu yang gugur tersebut, pihaknya telah memberikan santunan yang ditransfer langsung kepada keluarga yang berhak.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com