Connect with us

Zona Manado

Akun Pemerintah Kota Manado di Youtube bikin polemik

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Komentar akun Pemerintah Kota Manado pada tayangan Manado Fiesta 2019 – Parade (PAWAI) Full Video Part 2, yang diposting Senin (29/07/2019), milik iMedia – infomanado.net di Youtube mengundang polemik yang menarik diikuti.

Akun Pemerintah Kota Manado itu menanyakan apakah peliputan dan share publishnya mendapatkan izin dari EO (Event Organizer) atau Pemerintah Kota Manado. Tak lama setelah mendapatkan respons beragam netizen, komentar itupun dihapus.

Akun itu kemudian menyampaikan permohonan maafnya. “Atas Nama Pemerintah Kota Manado memohon maaf atas statement yg sempat beredar sebelumnya. Postingan telah kami hapus. Sekali lagi kami mohon maaf. Ini menjadi pelajaran bagi kami dalam mengawasi postingan para admin. Terima Kasih,” tulis akun Pemerintah Kota Manado.

Selain di Youtube, akun Pemerintah Kota Manado turut membuat klarifikasi di Facebook.

Sayangnya, komentar yang sebelumnya terlanjur direspons netizen. Fulviandi Dalope, misalnya, menulis bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Manado harusnya berterima kasih karena kreator menyematkan logo Manado Fiesta. Hal itu, katanya, berarti kreator apresiasi dan ikut mendukung event Manado Fiesta.

“Urusan dia promosi sosmed di sini, ya, bukan Pemkot pe urusan kwa (bukan urusan Pemkot),” tulisnya di Youtube.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu sempat memposting permintaan maaf atas ketidaknyamanan postingan tersebut. Di grup WhatsApp dari Satgas Pariwisata Sulut, Lenda turut menegaskan bahwa pada dasarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado malah mengajak semua untuk membantu viralkan Manado Fiesta.

“Tapi ada oknum admin yang kebablasan. Ia sudah dikeluarkan dan sementara ditelusuri apa motifnya. Hal ini menjadi pelajaran berharga untuk semua admin Pemkot Manado,” tulisnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Laser Hair Removal NYC

  2. Pingback: p1525#https://moj-biznes.pl/forum/lifestyle-f10/na-wakacje-t435.html#p1525

  3. Pingback: cbd

  4. Pingback: Maine cornhole

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Manado

Akibat gempa dan air laut surut, jalan raya ke Winangun sempat macet parah

Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Akibat gempa bumi pada kedalaman 10 km dan berjarak 134 km Barat Laut Jailolo-Malut, masyarakat Kota Manado banyak panik. Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan Zona Utara di lapangan, jalan raya menuju arah Winangun dari arah Ranotana sekitar pukul 01.00 WITA dipadati banyak kendaraan bermotor dari pengguna jalan untuk menyelamatkan diri setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan status WASPADA. Kondisi tersebut mengakibatkan macet parah.

Gempa yang terjadi pukul 00.17 WITA pada Jumat (15/11/2019) tersebut berkekuatan magnitudo 7,4. Tiga daerah yang diperingatkan BMKG dalam status WASPADA yaitu Kota Bitung, Kota Ternante, dan Halmahera.

Status WASPADA berarti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada pada status WASPADA diharap memerhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com