Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Saat warga Sukajaya berikan jas hujan murah untuk dikenakan Presiden Jokowi

Untuk beberapa saat hujan sempat membasahi tubuh Presiden.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Kunjungan Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Harkat Jaya, desa yang menjadi korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Selasa (07/01/2020) pagi, jadi bukti cinta rakyat bagi Presiden.

Saat akan meninjau lokasi longsor di desa tersebut tak diduga turun hujan. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas mengawal Presiden Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan. Alhasil, untuk beberapa saat hujan sempat membasahi tubuh Presiden.

Tak diduga, di saat itulah tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau kepada Presiden, yang langsung dipakai oleh Presiden Jokowi. Meski jas hujan yang dikenal dijual dengan harga murah, yaitu Rp 10.000, namun Presiden tak enggan mengenakannya hingga hujan reda.

Presiden Jokowi semula dijadwalkan akan langsung berkunjung ke Lebak, Banten, untuk mengunjungi warga korban banjir di sana. Namun di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang memang dilewati dalam perjalanan tersebut.

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk merubah agenda dan meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut.

“Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Seskab.

Bagikan !

Politik dan Pemerintahan

Nasdem restui Vonnie Panambunan jadi calon Gubernur Sulut

Vonnie yakin akan menang.

Bagikan !

Published

on

Vonnie Panambunan. (Foto: Febri Kondongan)

ZONAUTARA.COM – Partai Nasdem merestui Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada Sulut mendatang.

Restu itu dalam bentuk surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat Partai Nasdem. Vonnie diberi kewenangan untuk mencari calon Wakil Gubernur sendiri yang dirasa cocok berpasangan dengannya.

Terkait dengan restu dan surat rekomendasi tersebut, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, Maximilan Jonas Lomban mengakui bahwa pihaknya juga sudah menerima surat rekomendasi tersebut, yang berisi penugasan untuk Vonnie maju sebagai bakal calon Gubernur Sulut.

“Informasi hingga saat ini, ada tiga nama yang sedang digodok di tingkatan DPP siapa yang akan mendampinginya. Keputusan ada di tangan kakak VAP (sebutan untuk Vonnie) dan DPP Nasdem,” ujar Lomban.

Lomban juga memberi instruksi kepada seluruh potensi Nasdem untuk bersatu pada mendukung calon yang mendapatkan dukungan dari DPP. Instruksi itu juga diikuti dengan deklarasi dan pernyataan sikap untuk memenangkan Vonnie.

“Saya ajak semua potensi yang ada untuk bersatu padu. Sebagai Ketua DPW, saya memberikan instruksi kepada seluruh tingkatan NasDem di Sulut untuk memenangkan VAP di Pilgub Sulut. Ini deklarasi kami atau pernyataan sikap untuk memenangkan VAP,” ujar Lomban.

Sementara itu Vonnie mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena dia dan cita-citanya telah terjawab.

“Saya yakin Nasdem menang,” ujar Vonnie.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com