bar-merah

Saat warga Sukajaya berikan jas hujan murah untuk dikenakan Presiden Jokowi

zonautara.com
Presiden Jokowi sempat mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor, Jabar, Selasa (07/01/2020) pagi.(Image: Agung/Humas)

ZONAUTARA.com – Kunjungan Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Harkat Jaya, desa yang menjadi korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Selasa (07/01/2020) pagi, jadi bukti cinta rakyat bagi Presiden.

Saat akan meninjau lokasi longsor di desa tersebut tak diduga turun hujan. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas mengawal Presiden Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan. Alhasil, untuk beberapa saat hujan sempat membasahi tubuh Presiden.

Tak diduga, di saat itulah tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau kepada Presiden, yang langsung dipakai oleh Presiden Jokowi. Meski jas hujan yang dikenal dijual dengan harga murah, yaitu Rp 10.000, namun Presiden tak enggan mengenakannya hingga hujan reda.

Presiden Jokowi semula dijadwalkan akan langsung berkunjung ke Lebak, Banten, untuk mengunjungi warga korban banjir di sana. Namun di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang memang dilewati dalam perjalanan tersebut.

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk merubah agenda dan meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut.

“Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” kata Seskab.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com