Connect with us

ZONA DAERAH

Pendaftaran calon PPS segera dibuka, ini syaratnya

Published

on

Komisioner Divisi Sosialisasi-SDM Stenly Kowaas. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon saat ini sementara merampungkan hasil rekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun begitu, dalam waktu dekat, KPU Tomohon akan segera melaksanakan tahapan perekrutan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi-SDM Stenly Kowaas mengatakan, pendaftaran calon anggota PPS akan dibuka mulai 18 Februari.

“Pendaftaran akan dibuka 18 Februari. Silahkan mendaftarkan diri bagi warga Tomohon yang ingin menjadi penyelenggara dalam Pemilihan Serentak 23 September 2020,” ujar Kowaas, Rabu (13/2/2020).

Menurut Kowaas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pendaftar, di antaranya belum pernah dua kali menjadi anggota PPS, tidak pernah terlibat partai politik, serta ijazah yang dilegalisir.

“Beberapa syarat lainnya bersifat normatif seperti fotokopi KTP dan daftar riwayat hidup. Selengkapnya bisa ditanyakan langsung di kantor, atau silahkan kunjungi website resmi KPU Tomohon, yakni www.kpu-tomohon.com,” kata Kowaas.

Dia menjelaskan, jumlah PPS yang akan di setiap kelurahan berjumlah tiga orang. Jika ditotal, kata dia, akan ada sebanyak 132 orang PPS yang akan direkrut untuk bertugas di 44 kelurahan di Kota Tomohon.

Kowaas pun berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk memantau rekam jejak dari setiap calon PPS.

“KPU Tomohon berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas dan independen. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat Tomohon terkait rekam jejak para calon anggota PPS nanti akan sangat dibutuhkan,” pungkas Kowaas.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com