bar-merah

Corona di Sulut 1 Juni: 52 orang sembuh, 37 meninggal, 250 dirawat

zonautara.com
Petugas laboratorium sedang memeriksa sampel darah. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Dinamika dan penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih tetap berlangsung.

Kondisi ini tercermin dari laporan harian yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam laporan perkembangan epidemiologi covid-19 untuk kondisi sampai dengan 31 Mei 2020, dipaparkan sejumlah data terkini.

“Sebagaimana yang sudah dipublikasi lebih dulu oleh Pemerintah Pusat, kita di Sulut bertambah lagi 17 kasus baru positif terkonfirmasi covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel dalam rilis tertulis.

Penambahan 17 kasus baru positif itu telah membuat angka total secara akumulasi orang tertular virus corona di Sulut menjadi 339 kasus.

“Dari 17 kasus baru ini, 15 diantaranya berasal dari Manado dan dua kasus dari Tomohon,” jelas Dandel.

Baca pula: Rincian 17 kasus positif corona di Sulut pada 31 Mei

Adapun kasus yang aktif, atau pasien positif yang sedang dirawat ada sejumlah 250 orang.

“Mereka dirawat di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Sulut,” kata Dandel.

Dari total 332 kasus positif itu, sudah sebanyak 52 orang yang sembuh, dan 37 orang yang meninggal dunia.

“Hari ini kita ketambahan lima orang yang sembuh, karena hasil pemeriksaan laboratorium swab test mereka menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut,” jelas Dandel.

Adapun kasus yang sudah sembuh tersebut dua berasal dari Kotamobagu, dan masing-masing satu dari Manado, Sangihe serta Tomohon.

Rincian kasus yang sembuh adalah, Kasus 47, laki-laki, 34 tahun asal Kota Kotamobagu, dirawat sejak 16 April 2020 di RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu bagian klaster Gowa.

Kasus 59, laki-laki, 44 tahun, asal Kota Kotamobagu, dirawat sejak 10 Mei di RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu, bagian dari klaster Gowa.

Kasus 65: laki-laki, 21 tahun, asal Manado, dirawat sejak 27 April 2020 di RSU Pancaran Kasih Manado bagian dari klaster Gowa.

Kasus 92, laki-laki, 24 tahun, asal Kepulauan Sangihe, dirawat sejak 9 Mei 2020 di RSUD Liun Kendage bagian dari klaster Gowa.

Kasus 94, laki-laki, 26 tahun asal Tomohon dirawat sejak 9 Mei 2020 di RSU Siloam Paal Dua Manado.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com