Sudah 172 orang sembuh dari covid-19 di Sulut

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ilustrasi ruang isolasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



MANADO, ZONAUTARA.COM – Ditengah terus bertambahnya kasus baru positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara, kabar penanganan pasien positif cukup memberi harapan yang menggembirakan.

Selang dalam dua hari terakhir, yakni Rabu (25/6) dan Kamis (25/6), Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan ada 20 pasien positif covid-19 di Sulut yang sudah sembuh.

Baca pula: Profil 43 kasus baru positif corona di Sulut pada 26 Juni

“Makna sembuh disini mengacu pada hasil pemeriksaan laboratorium sampel swab mereka yang dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, Kamis (26/6).

Pada Rabu (25/6), Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan ada 19 pasien yang sebelumnya positif sudah dinyatakan sembuh, dan pada Kamis kemarin satu lagi pasien yang dinyatakan pulih dari penularan virus corona.

“Total yang sembuh saat ini di Sulut sudah mencapai 172 orang,” ujar Dandel.

Lihat juga: Konten Premium Visualisasi Interaktif Kasus Covid-19 Sulut

Hingga Kamis (26/6), total secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut sudah mencapai 971 kasus, dimana sebanyak 74 orang diantaranya meninggal dunia.

Sementara yang sedang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan di Sulut, termasuk yang diawasi di rumah singgah dan menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 724 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com