bar-merah

74 kasus baru di Sulut berasal dari Kotamobagu dan 5 daerah lainnya

Data covid-19 di Sulut
Pengambil sampel swab test di Dinkes Provinsi Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Sabtu (11/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 74 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 67 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 74 kasus,” jelas Dandel.

Bertambahnya 74 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.633 kasus.

“Adapun 74 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 34 kasus, Minahasa 7 kasus, Minahasa Utara ada 3 kasus, Bitung 23 kasus, Toomohon ada 7 kasus dan satu kasus berasal dari Kotamobagu,” tulis Dandel.

Lihat: Rincian 74 kasus baru pada 11 Juli

Sementara ada tiga kasus yang diumumkan pada tanggal 10 Juli, mengalami koreksi karena sudah double register.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 258 dan PDP sebanyak 280,” tambah Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com