Kendala siswa SMAN Nusa Tabukan saat belajar di masa pandemi

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



ZONAUTARA.com — Penerapan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) harus terus digalakkan, yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Menariknya, di SMA Negeri Nusa Tabukan, Kabupaten Sangihe, kendati kesulitan air bersih, mereka secara disiplin mencuci tangan dengan hand sanitizer.

“Penerapan prokes menjadi kewajiban warga sekolah. Tapi, di SMAN Nusa Tabukan kesulitan akses air bersih sehingga hand sanitizer pilihan alternatif untuk mencuci tangan,” ujar Kepala SMA Negeri Nusa Tabukan, Jerry H Makawimbang MPd, Kamis (17/12/2020).

Ia menyampaikan kendala air bersih terjadi di wilayah Kecamatan Nusa Tabukan sehingga berdampak ke sekolah.

“Sehingga tempat cuci tangan di sekolah diganti dengan hand sanitizer,” ujarnya.

Pihak sekolah, lanjut Jerry, juga memberikan tiga masker medis dan satu masker kain.

“Membagikan isi ulang hand sanitizer kepada guru yang disimpan di tas, agar bisa dipakai,” ujarnya lagi.

Sedangkan untuk pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara luar jaringan (luring) 70 persen dan dalam jaringan (daring) 30 persen.

Menurut Jerry, masalah jaringan internet di wilayah tempat tinggal siswa ikut menjadi kendala terbesar pelaksanaan pembelajaran daring.

“Kalau jauh dari sekolah yang harus menyeberang laut jaringan terganggu jadi hanya daerah dekat sekolah yang mengikuti daring,” bebernya.

Peliput: Rendy Saselah



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com