bar-merah

Air Asia Bakal Buka Kembali Rute Manado-Kuala Lumpur

MANADO, ZONAUTARA.com Jalur penerbangan dari Manado menuju luar negeri satu per satu mulai terbuka. Kali ini, rute penerbangan yang bakal dibuka kembali oleh Maskapai Penerbangan Air Asia, yakni Manado-Kuala Lumpur, setelah sempat terhenti pada 2009 lalu.

Rencana tersebut diungkapkan Tim Survei Air Asia Group saat berdialog dengan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, Kepala Imigrasi Klas I Manado Friece Sumolang dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel.

“Sulawesi Utara mengalami kemajuan pesat pembangunannya khususnya di sektor pariwisata,” kata Jack Jefferson, Head Commercial Operation Executive Air Asia Group selaku pimpinan tim survei dalam dialog tersebut.

Jefferson saat melakukan survei selama tiga hari di Manado pun tak sendiri, melainkan didampingi Tim Air Asia Indonesia dan Tim Air Asia Kuala Lumpur.

“Sulut sungguh istimewa karena telah menjelma menjadi pasar wisata potensial di Asean. Itu sebabnya dalam survei kami ini, terdapat dua tim maskapai. Yaitu, Tim Maskapai Air Asia Indonesia dan Tim Malaysia,” jelasnya.

Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang menyambut baik kunjungan tersebut. Karena, kehadiran Air Asia akan semakin menunjang kemajuan pariwisata Sulut.

Kepala Imigrasi Friece Sumolang menyatakan, Imigrasi mendukung penuh pariwisata Sulut yang dimotori Gubernur Olly Dondokambey.

“Silakan Air Asia membuka rute Manado ke Kuala Lumpur ini. Kami suport penuh,” kata Sumolang.

Airin Santry Zoraya selaku Comercial Operation Executive Indonesia Air Asia berharap, hasil survei membuka rute Manado ke KL melalui Kota Kinibalu ini bisa terwujud.

“Awal tahun depan kami berharap bisa terlaksana,” katanya.

Sementara, Dino Gobel mengatakan, besar harapan Malaysia Air Asia bisa segera beroperasi di Manado,

“Ini momentum tepat berinvestasi di Sulut di sektor pariwisata. Sebab, kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey sangat komit menyukseskan setiap investasi yang masuk ke Sulut, termasuk Air Asia,” ujar Gobel.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com