Connect with us

ZONA DAERAH

Petugas pengangkut sampah jadi korban kecelakaan, ini kata Kepala DLH

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Empat orang petugas pengangkut sampah menjadi korban kecelakaan saat hendak membawa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Tara-tara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (20/12/2018).

Dua korban yang diketahui merupakan supir truk serta pembantu supir pun meninggal dunia. Sementara dua lainnya yang adalah pembantu supir pun mengalami patah tangan dan kaki dan sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

Terkait kejadian tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian yang sampai merenggut korban jiwa itu.

Menurut dia, pihaknya selaku pejabat yang membawahi para korban, telah menempuh semua prosedur yang harus dilakukan pascakejadian.

Dia pun memastikan para korban tercover BPJS Tenaga Kerja (TK).

“Semua petugas kebersihan tercover BPJS ketenagakerjaan. Jadi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengklaim ke BPJS,” ujar Politon saat ditemui di RS Bethesda.

Dia menjelaskan, pihaknya telah berupaya untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi, namun ternyata tak bisa dihindari.

Politon pun memastikan, kendaraan yang digunakan para korban saat mengangkut sampah dalam keadaan layak karena terus dilakukan pemeliharaan.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian selaku pihak berwenang untuk menyelidiki peristiwa ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengurus seluruh proses perawatan dari seluruh korban.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com