bar-merah

Petugas pengangkut sampah jadi korban kecelakaan, ini kata Kepala DLH

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Empat orang petugas pengangkut sampah menjadi korban kecelakaan saat hendak membawa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Tara-tara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (20/12/2018).

Dua korban yang diketahui merupakan supir truk serta pembantu supir pun meninggal dunia. Sementara dua lainnya yang adalah pembantu supir pun mengalami patah tangan dan kaki dan sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

Terkait kejadian tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian yang sampai merenggut korban jiwa itu.

Menurut dia, pihaknya selaku pejabat yang membawahi para korban, telah menempuh semua prosedur yang harus dilakukan pascakejadian.

Dia pun memastikan para korban tercover BPJS Tenaga Kerja (TK).

“Semua petugas kebersihan tercover BPJS ketenagakerjaan. Jadi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengklaim ke BPJS,” ujar Politon saat ditemui di RS Bethesda.

Dia menjelaskan, pihaknya telah berupaya untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi, namun ternyata tak bisa dihindari.

Politon pun memastikan, kendaraan yang digunakan para korban saat mengangkut sampah dalam keadaan layak karena terus dilakukan pemeliharaan.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian selaku pihak berwenang untuk menyelidiki peristiwa ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengurus seluruh proses perawatan dari seluruh korban.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com