Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Petugas pengangkut sampah jadi korban kecelakaan, ini kata Kepala DLH

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Empat orang petugas pengangkut sampah menjadi korban kecelakaan saat hendak membawa sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Tara-tara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (20/12/2018).

Dua korban yang diketahui merupakan supir truk serta pembantu supir pun meninggal dunia. Sementara dua lainnya yang adalah pembantu supir pun mengalami patah tangan dan kaki dan sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

Terkait kejadian tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon Novi Politon mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian yang sampai merenggut korban jiwa itu.

Menurut dia, pihaknya selaku pejabat yang membawahi para korban, telah menempuh semua prosedur yang harus dilakukan pascakejadian.

Dia pun memastikan para korban tercover BPJS Tenaga Kerja (TK).

“Semua petugas kebersihan tercover BPJS ketenagakerjaan. Jadi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengklaim ke BPJS,” ujar Politon saat ditemui di RS Bethesda.

Dia menjelaskan, pihaknya telah berupaya untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi, namun ternyata tak bisa dihindari.

Politon pun memastikan, kendaraan yang digunakan para korban saat mengangkut sampah dalam keadaan layak karena terus dilakukan pemeliharaan.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian selaku pihak berwenang untuk menyelidiki peristiwa ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengurus seluruh proses perawatan dari seluruh korban.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending