Connect with us

ZONA DAERAH

Bawaslu Tomohon tertibkan stiker caleg di angkutan umum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPenertiban terhadap stiker atau branding calon anggota legislatif (caleg) yang dipasang di angkutan umum, dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, Senin (21/1/2019).

Sejumlah angkutan dalam kota (ADK) maupun angkutan kota dalam provinsi (AKDP) pun terjaring dalam penindakan yang dilakukan Bawaslu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon tersebut.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy T Soputan mengatakan, penertiban tersebut dilakukan di Terminal Beriman Tomohon.

Ketua Bawaslu saat memasang stiker imbauan. (Foto: istimewa)

Menurut dia, dalam penertiban tersebut, awalnya, pihaknya masih akan memberikan imbauan kepada para supir angkutan umum agar tidak melanggar aturan dengan memasang stiker atau branding para caleg yang memuat citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakter peserta pemilu.

“Awalnya kami hanya ingin mengimbau, tapi ternyata langsung direspon baik oleh para supir yang menurunkan sendiri dan juga meminta kami untuk menurunkannya,” ujar Deisy.

Menurut dia, ada sekitar 20-an branding yang diturunkan dari angkutan umum di terminal tersebut. Selain itu, kata dia, pihaknya pun turut memasang stiker imbauan di angkutan umum di terminal tersebut.

“Hal ini jelas diatur dalam PKPU Nomor 23 tahun 2018 dan Peraturan Bawaslu Nomor 28 tahun 2018 tentang pengawasan kampanye pemilu,” jelasnya didampingi pimpinan Bawaslu Irfan Dokal dan Steffen Linu.

Dia menambahkan, dalam penindakan tersebut, stiker yang paling banyak didapati adalah milik caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) aerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon.

Sementara, lanjut dia, untuk stiker milik caleg DPRD Kota Tomohon sangat minim.

“Yang pasti dalam waktu dekat kami akan turun lagi untuk penindakan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com