Connect with us

ZONA DAERAH

Bawaslu Tomohon tertibkan stiker caleg di angkutan umum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPenertiban terhadap stiker atau branding calon anggota legislatif (caleg) yang dipasang di angkutan umum, dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, Senin (21/1/2019).

Sejumlah angkutan dalam kota (ADK) maupun angkutan kota dalam provinsi (AKDP) pun terjaring dalam penindakan yang dilakukan Bawaslu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon tersebut.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy T Soputan mengatakan, penertiban tersebut dilakukan di Terminal Beriman Tomohon.

Ketua Bawaslu saat memasang stiker imbauan. (Foto: istimewa)

Menurut dia, dalam penertiban tersebut, awalnya, pihaknya masih akan memberikan imbauan kepada para supir angkutan umum agar tidak melanggar aturan dengan memasang stiker atau branding para caleg yang memuat citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakter peserta pemilu.

“Awalnya kami hanya ingin mengimbau, tapi ternyata langsung direspon baik oleh para supir yang menurunkan sendiri dan juga meminta kami untuk menurunkannya,” ujar Deisy.

Menurut dia, ada sekitar 20-an branding yang diturunkan dari angkutan umum di terminal tersebut. Selain itu, kata dia, pihaknya pun turut memasang stiker imbauan di angkutan umum di terminal tersebut.

“Hal ini jelas diatur dalam PKPU Nomor 23 tahun 2018 dan Peraturan Bawaslu Nomor 28 tahun 2018 tentang pengawasan kampanye pemilu,” jelasnya didampingi pimpinan Bawaslu Irfan Dokal dan Steffen Linu.

Dia menambahkan, dalam penindakan tersebut, stiker yang paling banyak didapati adalah milik caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) aerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon.

Sementara, lanjut dia, untuk stiker milik caleg DPRD Kota Tomohon sangat minim.

“Yang pasti dalam waktu dekat kami akan turun lagi untuk penindakan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending