Connect with us

ZONA DAERAH

Lolowang: instansi pemerintah wajib tetapkan indikator kinerja utama

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang menegaskan, setiap instansi pemerintah wajib menetapkan indikator kinerja utama.

Hal itu dikatakan Lolowang saat membuka sekaligus memberikan materi pada Penyusunan Indikator Kinerja Utama di lingkup Pemkot Tomohon, di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon Senin (18/3/2019).

Menurut LOlowang, Indikator Kinerja Utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi.

“Setiap instansi pemerintah wajib menetapkan indikator kinerja utama dan selaras antar tingkatan unit organisasi melalui indikator kinerja keluaran atau output dan hasil  atau outcome,” jelas Lolowang

Fungsi Indikator Kinerja Utama lanjutnya, memperjelas apa, berapa dan kapan suatu program atau kegiatan yang dilaksanakan memperjelas siapa yang bertanggung jawab dan yang melaksanakan indikator dimaksud.

Kemudian, menciptakan konsensus yang dibangun bersama oleh pihak terkait untuk menghindari kesalahan interpretasi selama pelaksanaan kegiatan dan dalam menilai kinerjanya, membangun dasar untuk pengukuran, analisis dan evaluasi kinerja organisasi atau unit kerja.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian Djoike Karouw, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakot Harny Korompis, para kepala perangkat daerah dan yang mewakili.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com