Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman hadiri Harkornas 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ruddie A Lengkong menghadiri kegiatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tahun 2019, yang dilaksanakan 19-20 Maret 2019, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung Jawa Barat.

Kegiatan dibuka Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita yang dalam sambutannya mengatakan, saat ini konsumen sudah makin mengetahui hak-haknya dari setiap transaksi yang dilakukan.

Menurutnya, ada dua hal penting yang ditekankan dalam peringatan Harkonas 2019. Pertama, harus ada edukasi soal hak konsumen. Kedua, mendorong para produsen kita untuk bertanggung jawab.

“Kalau tidak, maka pada satu titik dia akan ditinggal,” ujarnya.

Dia berharap, Harkonas menjadi momentum konsumen untuk lebih tahu hak-haknya.

Sementara, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman berharap, agar di Kota Tomohon, pihak produsen dapat berlaku adil dan baik kepada konsumen sehingga tercipta ekonomi yang baik, saling menguntungkan antar produsen dan konsumen dengan memperhatikan hak konsumen.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com