Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman ajukan ranperda perubahan RPJMD dan LKPJ

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Dua ranperda yang diajukan dalam Rapat Paripurna yang digelar Jumat (22/3/2019) pekan lalu itu, yakni Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021, dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun Anggaran 2018.

Ketua DPRD Miky Wenur yang didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk dan Youddy Moningka saat memimpin rapat paripurna mengatakan, dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah, perlu ditetapkan Perda tentang perubahan tersebut.

Demikian juga, kata Wenur, untuk laporan pertanggungjawaban wali kota yang wajib disampaikan ke pihak DPRD yang merupakan representasi rakyat dan dipilih langsung oleh rakyat.

“Secara filisofis, LKPJ merupakan manifestasi kemitraan antara DPRD dengan kepala daerah sebagai unsur pemerintahan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menjelaskan, perubahan berkaitan dengan Perangkat Daerah, menjadi alasan sehingga RPJMD yang telah disusun akan dilakukan perubahan.

Eman berharap, pihak DPRD dapat menerima usulan ranperda tentang perubahan kedua atas Perda RPJMD tersebut, untuk selanjutnya dapat dibahas secara bersama-sama dan dapat ditetapkan menjadi perda.

Terkait LKPJ, lanjut Eman, diharapkan melalui mekanisme yang saling menunjang antara pemerintah daerah dan pihak DPRD, akan semakin membawa manfaat dan berkat bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Pencapaian untuk setiap program dan kegiatan yang telah terlaksana, dimaksimalkan untuk kemajuan Kota Tomohon dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Eman.

Di sela-sela rapat paripurna tersebut, dilakukan penyerahan Ranperda dan buku laporan pertanggungjawaban Wali Kota akhir tahun anggaran.

Turut hadir dalam rapat, para anggota DPRD, serta para unsur pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending