Connect with us

ZONA DAERAH

Eman ajukan ranperda perubahan RPJMD dan LKPJ

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Dua ranperda yang diajukan dalam Rapat Paripurna yang digelar Jumat (22/3/2019) pekan lalu itu, yakni Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021, dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun Anggaran 2018.

Ketua DPRD Miky Wenur yang didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk dan Youddy Moningka saat memimpin rapat paripurna mengatakan, dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah, perlu ditetapkan Perda tentang perubahan tersebut.

Demikian juga, kata Wenur, untuk laporan pertanggungjawaban wali kota yang wajib disampaikan ke pihak DPRD yang merupakan representasi rakyat dan dipilih langsung oleh rakyat.

“Secara filisofis, LKPJ merupakan manifestasi kemitraan antara DPRD dengan kepala daerah sebagai unsur pemerintahan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menjelaskan, perubahan berkaitan dengan Perangkat Daerah, menjadi alasan sehingga RPJMD yang telah disusun akan dilakukan perubahan.

Eman berharap, pihak DPRD dapat menerima usulan ranperda tentang perubahan kedua atas Perda RPJMD tersebut, untuk selanjutnya dapat dibahas secara bersama-sama dan dapat ditetapkan menjadi perda.

Terkait LKPJ, lanjut Eman, diharapkan melalui mekanisme yang saling menunjang antara pemerintah daerah dan pihak DPRD, akan semakin membawa manfaat dan berkat bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Pencapaian untuk setiap program dan kegiatan yang telah terlaksana, dimaksimalkan untuk kemajuan Kota Tomohon dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Eman.

Di sela-sela rapat paripurna tersebut, dilakukan penyerahan Ranperda dan buku laporan pertanggungjawaban Wali Kota akhir tahun anggaran.

Turut hadir dalam rapat, para anggota DPRD, serta para unsur pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com