bar-merah

Pemkot dukung Gernas Pemenuhan Hak Identitas Anak

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Harold Lolowang menghadiri Teleconferenc Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak, di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon.

Di tingkat pusat, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Revitalisasi Pemasyarakatan bagi anak dan juga memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 55 tahun 2019 ini digelar di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Teleconferenc oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly ini dilaksanakan bersamaan di seluruh LPKA yang ada di Indonesia

Dalam kesempatan itu, wawali bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Effendy Peranginangin, menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan anak binaan di LPKA, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)

Menkumham Yasona Laoly dalam sambutannya mengatakan, pemenuhan hak identitas anak merupakan perwujudan Nawacita, bahwa negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada warga negaranya khususnyan pada anak-anak.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk penguatan koordinasi antarpemangku kepentingan, terkait dengan pemenuhan hak anak, khususnya hak indentitas anak di LPKA dan apresiasi upaya mitra kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM yang mendukung pemenuhan hak anak di LPKA,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan dari gernas tersebut adalah agar anak berkonflik dengan hukum di LPKA terpenuhi hak identitas dan hak-hak lainnya sesuai dengan undang-undang.

Sementara itu, Wawali dalam kesempatan itu pun menegaskan mendukung penuh Gernas Pemenuhan Hak Identitas Anak tersebut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com