bar-merah

Pemkot komit wujudkan kesetaraan dan keadilan gender

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon telah berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tomohon O D S Mandagi saat membuka kegiatan pelatihan pengarusutamaan gender (PUG) melalui perencanaan penganggaran responsive gender (PPRG) bagi SDM perencana perangkat daerah Pemkot Tomohon, yang digelar di aula rumah dinas wali kota, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, kesetaraan dan keadilan gender telah diamanatkan dalam UUD 1945.

Menurut dia, kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya pendidikan dan pertahanan dan keamanan sosial (Hankamnas).

“Diharapkan ke depannya dapat menyusun PPRG dalam program dan kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda selaku penyelenggara kegiatan dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadapa PUG dan PPRG pada perangkat daerah.

“Juga untuk meningkatkan percepatan PUG melalui PPRG bagi SDM perencana perangkat daerah Pemkot Tomohon,” jelasnya.

Tampil sebagai narasumber Akademisi Unsrat En Walewangko dengan peserta dari kepala sub bagian perencanaan/kepala sub bagian yang ada di perangkat daerah Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com