bar-merah

Lolowang terima hasil evaluasi SPBE dari Kemenpan

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang menerima hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), di hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Saat menerima hasil evaluasi tersebut, Lolowang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika J S T Pandeirot, serta Kasi Pengelolaan Informasi Media Komunikasi dan Statistik Syenni Y.L Mait.

Menpan Syafruddin dalam sambutannya menjelaskan, penerapan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government, berdampak pada integrasi sistem, sehingga dapat meningkatkan efisiensi.                         

Dia mengatakan, implementasi SPBE yang terpadu ini bertujuan untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi.

Menurut dia, evaluasi ini bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik, melainkan untuk memacu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui SPBE.

“SPBE ini untuk mensinkronkan semua infrastruktur yang sudah ada. Kementerian, lembaga dan pemda supaya terintegrasi, sehingga menghasilkan sebuah efektifitas dan efisiensi dan berujung pada pelayanan publik. Dengan integrasi, maka diharapkan dapat meningkatkan efisiensi,” ungkapnya.

Hasil evaluasi SPBE ini pun diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com