Tomohon sabet Piala Terbaik I Pembangunan Daerah

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Satu lagi penghargaan berhasil disabet oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Kali ini, penghargaan sebagai pengakuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) kepada Pemkot Tomohon, yakni Penghargaan Pembangunan Daerah.

Di mana, Kota Tomohon mendapatkan Piala Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019 tingkat Provinsi Sulut.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw dan diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi tahun 2019 dan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulut, di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (1/4/2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw saat membacakan sambutan Gubernur Sulut mengatakan, Musrenbang ini merupakan forum musyawarah seluruh pemangku kepentingan di wilayah provinsi Sulut untuk bersama-sama berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan, khususnya membahas RKPD Provinsi Sulut tahun 2020.

Di mana, kata dia, hal tersebut telah melalui proses-proses penyusunan dan merupakan hasil dari pelaksanaan Focus Group Discussion, Forum Perangkat Daerah, Konsultasi Publik, dan Pra Musrenbang serta hasil Pra Musrenbang, Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Tujuan pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sulut tahun 2020 adalah penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD provinsi, menyepakati program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan yang merupakan hasil pembahasan pada Pra Musrenbang RKPD,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengaku bangga dengan diterimanya penghargaan tersebut.

“Prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, ini adalah bagian penting dari komitmen untuk memacu pembangunan di Tomohon bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com