Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon sabet Piala Terbaik I Pembangunan Daerah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Satu lagi penghargaan berhasil disabet oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Kali ini, penghargaan sebagai pengakuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) kepada Pemkot Tomohon, yakni Penghargaan Pembangunan Daerah.

Di mana, Kota Tomohon mendapatkan Piala Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019 tingkat Provinsi Sulut.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw dan diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi tahun 2019 dan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulut, di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (1/4/2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw saat membacakan sambutan Gubernur Sulut mengatakan, Musrenbang ini merupakan forum musyawarah seluruh pemangku kepentingan di wilayah provinsi Sulut untuk bersama-sama berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan, khususnya membahas RKPD Provinsi Sulut tahun 2020.

Di mana, kata dia, hal tersebut telah melalui proses-proses penyusunan dan merupakan hasil dari pelaksanaan Focus Group Discussion, Forum Perangkat Daerah, Konsultasi Publik, dan Pra Musrenbang serta hasil Pra Musrenbang, Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Tujuan pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sulut tahun 2020 adalah penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD provinsi, menyepakati program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan yang merupakan hasil pembahasan pada Pra Musrenbang RKPD,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengaku bangga dengan diterimanya penghargaan tersebut.

“Prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, ini adalah bagian penting dari komitmen untuk memacu pembangunan di Tomohon bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending