Eman resmi sandang Chartered Accountant

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi menyandang Chartered Accountant (CA), setelah memperoleh sertifikat dari Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Sabtu (6/4/2019).

Sertifikat diberikan pada wali kota pada kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengurus IAI Wilayah Sulawesi Utara periode 2018-2022 di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon oleh Isnaeni Achdiat SE MAk CA CIA CISMA CGIET, selaku anggota Dewan Pimpinan Nasional IAI.

Isnaeni mewakili ketua Dewan Pimpinan Nasional IAI Prof Dr Mardiasmo MBA Ph D CFrA QIA Ak CA FCMA CGMA dalam sambutan menjelaskan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan yang ada di Indonesia, baik yang berpraktek sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, pendidik, publik, manajemen, pajak, akuntan forensik maupun profesi akuntan  lainnya.

“Kami berharap pengurus saat ini tetap terus memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan profesi akuntan di wilayah ini, serta dalam menumbuhkan ekonomi khususnya masyarakat Sulawesi Utara dan Nasional pada umumnya,” kata Isnaeni.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang dilantik sebagai penasehat IAI dalam sambutan member apresiasi kepada Ikatan Akuntan Indonesia yang mempercayakan Tomohon sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Kami berharap akuntan dapat membantu swasta dalam pengelolaan keuangan yang baik dan membantu pemerintah kaitannya untuk menjalankan good governance,’’ pungkas Eman.

Pembekalan diberikan Kasub Auditorat Sulut II Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Amin Adab Bangun, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Harapan Tampubolon.

Hadir juga Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Djoike Karouw, Inspektur Kota Max Mentu, Kaban Keuangan Gerardus Mogi, para Camat dan Lurah Pemkot Tomohon serta unsur SKPD terkait.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com