Connect with us

ZONA DAERAH

Eman resmi sandang Chartered Accountant

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi menyandang Chartered Accountant (CA), setelah memperoleh sertifikat dari Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Sabtu (6/4/2019).

Sertifikat diberikan pada wali kota pada kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengurus IAI Wilayah Sulawesi Utara periode 2018-2022 di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon oleh Isnaeni Achdiat SE MAk CA CIA CISMA CGIET, selaku anggota Dewan Pimpinan Nasional IAI.

Isnaeni mewakili ketua Dewan Pimpinan Nasional IAI Prof Dr Mardiasmo MBA Ph D CFrA QIA Ak CA FCMA CGMA dalam sambutan menjelaskan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan yang ada di Indonesia, baik yang berpraktek sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, pendidik, publik, manajemen, pajak, akuntan forensik maupun profesi akuntan  lainnya.

“Kami berharap pengurus saat ini tetap terus memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan profesi akuntan di wilayah ini, serta dalam menumbuhkan ekonomi khususnya masyarakat Sulawesi Utara dan Nasional pada umumnya,” kata Isnaeni.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang dilantik sebagai penasehat IAI dalam sambutan member apresiasi kepada Ikatan Akuntan Indonesia yang mempercayakan Tomohon sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Kami berharap akuntan dapat membantu swasta dalam pengelolaan keuangan yang baik dan membantu pemerintah kaitannya untuk menjalankan good governance,’’ pungkas Eman.

Pembekalan diberikan Kasub Auditorat Sulut II Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Amin Adab Bangun, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Harapan Tampubolon.

Hadir juga Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Djoike Karouw, Inspektur Kota Max Mentu, Kaban Keuangan Gerardus Mogi, para Camat dan Lurah Pemkot Tomohon serta unsur SKPD terkait.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Tinjau Wawo, WL matangkan rencana pembangunan venue Paralayang

Published

on

Wenny Lumentut saat berada di puncak Wawo Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comUntuk yang kesekian kalinya, legislator Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut melakukan kunjungan ke perkebunan Wawo di Kota Tomohon.

Teranyar, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini mengunjungi lokasi tersebut, Selasa (2/6/2020).

Kunjungan Lumentut tersebut untuk mematangkan rencananya membangun venue olahraga Paralayang dan Paramotor.

“Lokasi ini (Wawo) memang layak untuk dibuat lokasi penerbangan Paralayang dan Paramotor,” ujar legislator daerah pemilihan Tomohon-Minahasa ini.

Menurut Lumentut, ada sejumlah spot yang telah dibidik untuk dijadikan lokasi lepas landas bagi para penerbang olahraga dirgantara tersebut.

“Tentunya semuanya akan direncanakan dan dibangun sesuai dengan prosedur yang ada,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

Lumentut menegaskan, panorama alam yang indah di sekitar bukit Wawo tersebut dipastikan akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung di lokasi tersebut.

“Nantinya, jika terbang dengan Paralayang, akan dilihat keindahan Danau Linouw, Danau Tondano, sejumlah gunung berapi dan tentunya landscape Kota Tomohon yang indah,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com