Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot hadiri Wisuda Sarjana Teknik ITM

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sebagai salah satu perguruan tinggi yang eksis di Kota Tomohon, Institut Teknologi MInaesa (ITM) telah banyak berperan dalam memajukan Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi saat menghadiri Wisuda Sarjana Teknik tahun 2019, bertempat di Kampus ITM Tomohon, Selasa (9/04/2019).

“Kehadiran kami ditempat ini sesungguhnya hendak mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kemajuan Institut Teknologi Minaesa, dalam kaitan dengan upaya untuk memajukan Kota Tomohon di sektor pendidikan. Susha banyak peran dari para lulusan ITM dalam memajukan Kota Tomohon,” ujar Eman.

Kemajuan dan keberhasilan lanjutnya, tentu dapat dicapai melalui kerja keras dan kerja cerdas, serta terbangun dari kuatnya kebersamaan dan komitmen segenap anak bangsa di Sulawesi Utara lebih khusus Kota Tomohon.

“Kita pahami bersama pula bahwa saat ini pemerintah dan perguruan tinggi dalam hal ini Institut Teknologi Minaesa sesungguhnya merupakan pihak yang bermitra, di mana hubungan pemerintah dan perguruan tinggi sifatnya mutualisme,” tukasnya.

Dia menambahkan, menjadi tantangan Institut Teknologi Minaesa saat ini bahkan bagi para Wisudawan dan Wisudawati, adalah bagaimana memberi perhatian terhadap perkembangan dunia pendidikan yang semakin berkualitas di masa yang akan datang.

Turut hadir Anggota DPD-RI Stefanus BAN Liow yang merupakan alumni ITM Tomohon, Ketua Yayasan Mapalus Matuari Minaesa Wille Smits, Rektor Tartius Timpal, Ketua Senat Ir James Tumbal. Selain SBANL, Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur juga adalah alumni ITM.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com