Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot sosialisasikan PP 12 Tahun 2017

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Tomohon mensosialisaiskan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian Sekretaris Kota Djoike Karouw, Wali Kota Jimmy F Eman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberi kepastian hukum terhadap tata cara pengenaan sanksi administratif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan untuk melaksanakan ketentuan pasal 383 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Penerapan PP Nomor 12 tahun 2017 sangatlah penting dalam lingkup pemerintahan daerah khususnya untuk Pemerintah Daerah Kota Tomohon,” katanya.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi lanjutnya, untuk mencapai komitmen bersama dan turut berperan aktif dalam pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah, menciptakan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efisien dan efektif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan serta menuju pelaksanaan tugas yang berkualitas dan pelayanan yang prima serta tertib administrative.

Selanjutnya, mewujudkan pemerintahan yang maju mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Pancasila.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi langkah yabg baik untuk terwujudnya fungsi pembinaan dan pengawasan yang efektif serta bertintegritas dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing di lingkungan pemerintah Kota Tomohon,” ujarnya.

Narasumber, Frangky Zachawerus selaku Perancang Peraturan Perundang-undangan Madya Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com