Connect with us

ZONA DAERAH

Ini harapan KPU dan Bawaslu kepada jajaran Pemkot Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, yang digelar di Anugerah Hall Paslaten, Kamis (11/4/2019).

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Tomohon ini menghadirkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Stenly Kowaas dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Malonda dan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan serta Anggota Bawaslu Merwan Irvan Dokal.

Dalam kesempatan itu, Kowaas menjelaskan, soal pentingnya menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu, Rabu (17/4/2019) mendatang.

“Mari kita ke TPS pada 17 April nanti. Gunakan hak pilih untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, dan DPR dari tingkat pusat hingga daerah,” ungkap Kowaas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulut dalam kesempatan tersebut mengatakan, ASN harus terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“ASN wajib netral dalam Pemilu,” tegas Malonda.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam arahannya mengatakan, ASN di jajaran Pemkot Tomohon wajib untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

“Aparatur Sipil Negara harus netral dalam Pemilihan Umum 2019 di Kota Tomohon, serta harus menjadi teladan di masyarakat dan lingkungannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama Jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Upacara Hari Jadi ke-17 Tomohon bakal digelar di tiap kecamatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon akan merayakan Hari Jadi ke-17, pada 27 Januari 2020 mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, akan ada yang spesial dan berbeda pada peringatan terbentuknya daerah berjuluk Kota Bunga ini.

Di mana, upacara yang biasanya dipusatkan di satu lokasi kini direncanakan akan disebar pelaksanaannya di tiap-tiap kecamatan.

“Jadi kali ini berbeda, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat langsung dan silahkan berimprovisasi,” ujar Eman, Senin (21/1/2020).

Menurut Eman, hal tersebut dilakukan karena perayaan Hari Jadi ini bukan hanya milik pemerintah melainkan juga milik seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Upacara tersebut pun, kata Eman, akan dilaksanakan tepat pada hari puncak Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon.

“Dan untuk paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari. Nantinya juga akan ada ibadah KKR,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Eman, dalam rangkaian Hari Jadi ke-17 tersebut, akan dilaksanakan peresmian monumen Wilken yang berada di Pasar Beriman Tomohon.

“Sekaligus juga pada saat itu, Pasar Beriman dan juga terminal akan dinamakan akan jadi Pasar Beriman Wilken dan Terminal Beriman Wilken Tomohon,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com