bar-merah

Ini harapan KPU dan Bawaslu kepada jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, yang digelar di Anugerah Hall Paslaten, Kamis (11/4/2019).

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Tomohon ini menghadirkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Stenly Kowaas dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Malonda dan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan serta Anggota Bawaslu Merwan Irvan Dokal.

Dalam kesempatan itu, Kowaas menjelaskan, soal pentingnya menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu, Rabu (17/4/2019) mendatang.

“Mari kita ke TPS pada 17 April nanti. Gunakan hak pilih untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, dan DPR dari tingkat pusat hingga daerah,” ungkap Kowaas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulut dalam kesempatan tersebut mengatakan, ASN harus terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“ASN wajib netral dalam Pemilu,” tegas Malonda.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam arahannya mengatakan, ASN di jajaran Pemkot Tomohon wajib untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

“Aparatur Sipil Negara harus netral dalam Pemilihan Umum 2019 di Kota Tomohon, serta harus menjadi teladan di masyarakat dan lingkungannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama Jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com