Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Uji coba di Tomohon, beli Elpiji 3 Kg gunakan E-Voucher

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon menjadi lokasi peluncuran penggunaan E-Voucher Elpiji 3 Kg, yang dilaksanakan di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Kota Tomohon pun menjadi satu-satunya di Indonesia Timur yang menjadi lokasi uji coba program tersebut.

Diketahui, dalam program ini, masyarakat selaku penerima bantuan sosial, hanya menggunakan kartu atau E-Voucher untuk membeli Elpiji 3 Kg.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon H V Lolowang dalam sambutannya mengatakan, kebanggaan bagi Kota Tomohon karena terpilih sebagai daerah uji coba yang mewakili wilayah bagian Timur Indonesia dan sebagai tempat pelaksanaan launching se-Indonesia.

“Ini berarti Tomohon mendapat kehormatan untuk mengimplementasikan kebijakan nasional dalam penyaluran subsidi LPG 3 Kg, serta penjajakan penerapan teknologi transaksi non tunai dalam penyaluran bantuan sosial bagi penerima manfaat, sehingga mampu meningkatkan efisiensi, yakni sebesar Rp60 triliun dalam kebijakan nasional,” ujarnya.

Menurut dia, lokus uji coba di Kota Tomohon mencakup dua kecamatan dengan enam kelurahan, yakni Kecamatan Tomohon Timur di Kelurahan Paslaten II, Rurukan dan Rurukan Satu. Kemudian untuk Kecamatan Tomohon Utara di Kelurahan Kayawu, Kakaskasen II dan Kalaskasen III.

“Jumlah rumah tangga penerima manfaat, yakni 896 penerima. Uji coba penyaluran bantuan sosial ini dipastikan akan sangat membantu masyarakat kurang mampu sehingga subsidi ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang berada di 44 kelurahan yang masih berjumlah 6690 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam launching yang diprakarsai Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon ini Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden yang sekaligus adalah Sekretaris Exekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto.

Kepala Unit Komunikasi dan Kemitraan TNP2K Rufi Gobel, Kasubdit Minyak dan Gas Bumi Direktorat Sumber Daya Energi, Mineral dan Pertambangan Bappenas Dody Vired Sinaga, Kepala Seksi Subsidi Bahan Bakar Ditjen Migas Kementerian ESDM Heru Riyanto, Kacab Bank BRI Tondano Muhamad Tasmin Tajudin, Kepala Bapelitbangda Tomohon Royke Roeroe dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending