Connect with us

ZONA DAERAH

Uji coba di Tomohon, beli Elpiji 3 Kg gunakan E-Voucher

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon menjadi lokasi peluncuran penggunaan E-Voucher Elpiji 3 Kg, yang dilaksanakan di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Kota Tomohon pun menjadi satu-satunya di Indonesia Timur yang menjadi lokasi uji coba program tersebut.

Diketahui, dalam program ini, masyarakat selaku penerima bantuan sosial, hanya menggunakan kartu atau E-Voucher untuk membeli Elpiji 3 Kg.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon H V Lolowang dalam sambutannya mengatakan, kebanggaan bagi Kota Tomohon karena terpilih sebagai daerah uji coba yang mewakili wilayah bagian Timur Indonesia dan sebagai tempat pelaksanaan launching se-Indonesia.

“Ini berarti Tomohon mendapat kehormatan untuk mengimplementasikan kebijakan nasional dalam penyaluran subsidi LPG 3 Kg, serta penjajakan penerapan teknologi transaksi non tunai dalam penyaluran bantuan sosial bagi penerima manfaat, sehingga mampu meningkatkan efisiensi, yakni sebesar Rp60 triliun dalam kebijakan nasional,” ujarnya.

Menurut dia, lokus uji coba di Kota Tomohon mencakup dua kecamatan dengan enam kelurahan, yakni Kecamatan Tomohon Timur di Kelurahan Paslaten II, Rurukan dan Rurukan Satu. Kemudian untuk Kecamatan Tomohon Utara di Kelurahan Kayawu, Kakaskasen II dan Kalaskasen III.

“Jumlah rumah tangga penerima manfaat, yakni 896 penerima. Uji coba penyaluran bantuan sosial ini dipastikan akan sangat membantu masyarakat kurang mampu sehingga subsidi ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang berada di 44 kelurahan yang masih berjumlah 6690 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam launching yang diprakarsai Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon ini Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden yang sekaligus adalah Sekretaris Exekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto.

Kepala Unit Komunikasi dan Kemitraan TNP2K Rufi Gobel, Kasubdit Minyak dan Gas Bumi Direktorat Sumber Daya Energi, Mineral dan Pertambangan Bappenas Dody Vired Sinaga, Kepala Seksi Subsidi Bahan Bakar Ditjen Migas Kementerian ESDM Heru Riyanto, Kacab Bank BRI Tondano Muhamad Tasmin Tajudin, Kepala Bapelitbangda Tomohon Royke Roeroe dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini rincian 9 kasus positif corona pada 29 Mei di Sulut

Total kasus positif di Sulut menjadi 306 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas kesehatan berada di mobil ambulance. (Foto: Zonuatara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara secara akumulatif hingga Jumat (29/5/2020) telah mencapai 306 kasus.

Pada hari ini, sebagaimana yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, ada 9 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

“Hari ini ada sembilan kasus baru positif sebagaimana yang diupdate oleh Kementerian Kesehatan RI,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Penambahan kasus baru yang terus berlangsung saban hari ini memberi indikasi bahwa penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Adapun daerah asal dari 9 kasus baru positif tersebut adalah ….

Berikut detil 9 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan pada Jumat, 29 Mei 2020.

Kasus 298 merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun asal Sangihe. Yang bersangkutan merupakan ODP, pelaku perjalanan dari Bitung, Manado dan Sangihe,” ujar Dandel.

Kasus 299, perempuan, 33 tahun, merupakan ODP di fasilitas kesehatan di Minahasa.

Kasus 300, perempuan, 38 tahun asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 301, perempuan, 19 tahun, asal Manado, bagian dari klaster Pasar Pinasungkulan.

Kasus 302, laki-laki, 48 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 303, laki-laki, 38 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 304, perempuan, 35 tahun, asal Manado, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 241.

Kasus 305, laki-laki, 27 tahun, asal Minahasa Tenggara, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 151.

Kasus 306, laki-laki, 18 tahun, asal Tomohon, kontak erat resiko tinggi dengan Kasus 121.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com