Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4/2019) diberangkatkan dengan Garuda Airlines menuju Jakarta.

Baca juga : BUPATI TALAUD YANG DITANGKAP KPK DIBAWA KE JAKARTA DENGAN PESAWAT GARUDA

Penangkapan tersebut terkait adanya dugaan transaksi pada pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

“KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut, termasuk unsur Kepala Daerah. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,”

Baca juga : KPK SEBUT AMANKAN DUA ORANG DARI TALAUD

Sri diciduk dari Kantor Bupati Talaud tadi pagi. Dia kemudian dibawa ke Manado dengan pesawat Wing Air IW1163

CARI TAHU

Greg Gage demokan cara meretas otak orang lain

Dengan peralatan yang dia ciptakan, seseorang bisa mengendalikan tangan orang lain dengan perintah otaknya.

Published

on

Foto: backyardbrains.com

ZONAUTARA.com – Ilmuwan spesialis saraf Greg Gage mendemokan bagaimana cara meretas otak orang lain.

Dalam video saat dia berbicara di depan forum TED, Gage mengundang dua orang relawan ke atas panggung dan menghubungkan mereka dengan peralatan yang dibuatnya bersama rekan peneliti Tim Marzullo.

Dua orang ini mengendalikan sebuah perusahaan bernama Backyard Brains yang menciptakan sebuah system yang dapat membypass perintah otak ke saraf motorik.

Dalam demo yang dipertontonkannya, Gage membuat takjub audience dimana relawan perempuan dapat mengendalikan gerakan tangan relawan pria saat dia menggerakkan lengannya.

Hal itu bisa terjadi, saat kedua relawan dihubungkan dengan peralatan yang dibuat oleh Gage dan timnya.

Gage menjelaskan bahwa peralatan yang mereka ciptakan dapat membantu mahasiswa maupun siswa yang tertarik belajar tentang otak dan saraf. Peralatan itu menjadi sangat murah untuk memahami bagaimana otak mengendalikan saraf.

Sebanyak 20 persen penduduk dunia mengalami gangguan saraf, sementara ilmu kedokteran masih sangat mahal untuk mempelajari tentang hal ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending