bar-merah

Dikabarkan tersesat di Gunung Lokon, 2 turis Jerman baik-baik saja

Dua WNA asal Jerman yang dikabarkan tersesat di Gunung Lokon berfoto bersama Tim Rescue. (Foto: Basarnas Manado)

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Dua orang warga negara asing (WNA) asal Jerman yang sedang berwisata di Tomohon dikabarkan tersesat saat mendaki Gunung Lokon, Kamis (22/8/2019).

Informasi soal kedua turis asing itu pun disebar ke berbagai group stakeholder pencarian dan penyelamatan orang, dan sampai ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado.

Tim Basarnas yang didukung oleh berbagai unsur pun bergerak ke lokasi sebagaimana yang dilaporkan.

Saat Tim SAR melakukan pencarian, kedua turis asing itu yakni Erick Daniel Hagel dan Laura Fabienne Bauer ditemukan dalam kondisi baik-baik saja, di sebuah spot tanah lapang di Gunung Lokon.

Saat sedang diberi asupan minuman dan hendak dievakuasi turun, Erick dan Laura malah meminta kepada Tim SAR agar bisa diijinkan melanjutkan perjalanan ke puncak gunung. Menurut mereka, tujuan mereka ke Sulawesi Utara memang ingin mencapai puncak Lokon.

Tim SAR yang merasa kondisi kedua WNA Asing itu dalam keadaan baik-baik saja, akhirnya meloloskan permintaan keduanya dan mengantar mereka ke puncak salah satu gunung api teraktif di Sulut itu.

“Kami antar hingga ke puncak, dan mengambil foto-foto di sana. Karena tujuan mereka memang kesana. Kami dampingi,” jelas Staff Humas Basarnas Manado, Fery Ariyanto.

Setelah puas mengambil foto di puncak, Tim SAR kemudian mengantar kedua turis itu ke penginapan mereka di Tomohon. Keduanya diketahui menginap di Highland Resort.

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com