bar-merah

Usai ikuti FLS2N 2019, Pembinaan SMK Dikda Provinsi Sulut bidik prestasi lebih baik

zonautara.com
Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Provinsi Sulut dan rombongan berpose bersama dengan para siswa peserta FLS2N.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

ZONAUTARA.com – Keikutsertaan kontingen Sulawesi Utara (Sulut) pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 jenjang SMK, di Bandar Lampung, 15-21 September 2019, terbilang sukses. Capaian Sulut kali ini yaitu membawa pulang 2 medali perunggu.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut Debbie Mamangkey mengatakan, kesuksesan tersebut disumbang dari bidang lomba Film Pendek kategori Nonfiksi diraih Given Piri dari SMK Negeri 1 Manado bersama Dea Febianti Kaawoan dari SMK Negeri 4 Manado. Bidang lainnya adalah Solo Gitar Klasik atas nama Mendelshon Yovit Patras, siswa dengan asal sekolah SMK Negeri 1 Tahuna.

“Totalitas semua siswa yang berlomba, ketekunan para pendamping, serta kesibukan panitia kontingen dari Dikda Provinsi Sulut yang diketuai Ricky Lembong telah membuahkan hasil yang gemilang. Semoga ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk membidik prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Debbie, Senin (23/09/2019).

Bidang lomba yang diikuti kontingen Sulut, imbuhnya, di antaranya Film Pendek, Teater, Solo Gitar Klasik, Musik Tradisional, Tari Tradisional, dan Menyanyi Solo.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Provinsi Sulut saat lomba, terpantau sibuk bersama rombongan panitia kontingen dari Dikda Provinsi Sulut dalam memantau peserta FLS2N yang tempat pelaksanaannya berbeda-beda. Berdasarkan pantauan wartawan Zona Utara di Bandar Lampung, Tari Tradisional dilaksanakan di ballroom Swiss Belhotel Lampung, dan Menyanyi Solo di ballroom Hotel Bukit Randu.

Sedangkan pelaksanaan Teater di auditorium RRI Lampung, ballroom Hotel Golden Tulip Lampung, Solo Gitar Klasik di ballroom Hotel Bukit Randu, dan Film Pendek di bioskop Sanak Lampung-Museum Lampung.

“Pastikan semua persiapan tidak ada yang terabaikan. Kesiapan, kenyamanan, dan keselamatan siswa merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Awali semua dengan doa dan andalkan Tuhan,” ujar Debbie saat memeriksa kesiapan tim Teater di auditorium RRI Lampung, Selasa (17/09/2019).

zonautara.coom
Ricky Lembong, Ketua Kontingen FLS2N Sulut, berpose bersama dengan para siswa peserta.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Paulus Steven Tuwo, pendamping tim Teater, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bidang Pembinaan SMK Dikda Provinsi Sulut yang turut menyaksikan pertunjukan tim Sulut hingga selesai.

“Tak disangka Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Provinsi Sulut meninjau dan memeriksa kesiapan pentas dengan detail. Terima kasih atas totalitasnya dalam tugas,” kata Paulus.

Eduard Suharto, pendamping tim Film Pendek, menyampaikan hal senada. Ia berharap, perhatian dan kepedulian seni siswa jenjang SMK di Sulut terus berlanjut agar bisa berpestasi di tingkat nasional.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com