Connect with us

HEADLINE

Pendaftaran CPNS dibuka hari ini, satu pelamar satu formasi

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs yang sudah disediakan BKN.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sebagaimana yang ditentukan bisa mendaftar mulai hari ini, Senin (11/11/2019).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui sistem SSCASN BKN. Dalam ketentuannya satu orang pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan, baik yang disediakan di Kementerian, lembaga maupun di pemerintah daerah.

Baca juga: Bolmong hanya dapat jatah 183 CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, mengumumkan ada 68 kementerian/lembaga dan 642 pemerintah daerah (menjadi 641 pemda karena pemda Bangli mengundurkan diri) yang menerima pendaftaran CPNS.

Total seluruh formasi yang akan diterima sebanyak 37.425 untuk instansi pusat dan 114.861 untuk instansi pemerintah daerah.

Baca juga: Tomohon dapat jatah 28 CPNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) kali ini juga memberikan kemudahan bagi pendaftar yang hanya memiliki KTP sementara.

“Calon pelamar yang belum mendapatkan KTP asli, diperbolehkan melampirkan KTP sementara atau yang sering disebut Surat Keterangan (Suket),” ujar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Formasi CPNS Sulut 519 orang, Guru untuk daerah kepulauan

Para penyandang disabilitas juga diakomodir dengan menyiapkan surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah. Surat tersebut menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasan.

Adapun jadwal tahapan CPNS 2019 sebagaimana yang dikeluarkan oleh BKN adalah sebagai berikut:

  • Pembukaan pendaftaran: 11 November 2019
  • Verifikasi berkas: 13 November 2019
  • Penutupan pendaftaran: 24 November 2019
  • Penutupan verifikasi: 12 Desember 2019
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 16 Desember 2019
  • Masa sanggah: 16-19 Desember 2019
  • Pengumuman sanggah: 26 Desember 2019
  • Pengumuman pelaksanaan SKD: Januari 2020
  • Pelaksanaan SKD: Februari 2020
  • Pengumuman hasil SKD: Maret 2020
  • Pelaksanaan SKB: Maret 2020
  • Integrasi nilai SKD dan SKB: April 2020
  • Pengusulan penetapan NIP: April 2020

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi

HEADLINE

Covid-19 di Sulut: 20 PDP sudah keluar dari rumah sakit

Saat ini ada sebanyak 386 orang dalam pemantauan.

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Penanganan covid-19 di Sulawesi Utara menunjukkan hasil yang baik. Hingga Sabtu (4/4) kemarin, sudah sebanyak 20 orang yang merupakan pasien dalam perawatan (PDP) diijinkan keluar dari rumah sakit.

Pasien yang diijinkan keluar dari rumah sakit itu karena hasil pemeriksaan laboratorium mereka menunjukkan hasil negatif dari paparan virus corona. Sebelumnya pasien diisolasi di ruang perawatan di berbagai rumah sakit rujukan di Sulut.

“Total PDP di Sulut sebanyak 38 orang, ada 20 orang negatif dan sudah keluar dari rumah sakit,” ujar Kepala satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Debbie Kalalo.

Saat ini PDP yang masih dirawat ada sebanyak 14 orang. Ke-14 orang yang masih diisolasi itu berada di beberapa rumah sakit rujukan covid-19.

Ada 10 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Manado, satu orang di RSUD Sam Ratulangi Tondano, satu orang di RSUD Talaud, satu orang di RSUD Pobundayan Kotamobagu dan satu orang di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Manado.

Tonton: Rumah Isolasi Covid-19 di Sulut

Satgas Covid-19 Sulut juga mencatat saat ini ada sebanyak 386 orang dalam pemantauan (ODP).

Secara epidemiologis jumlah kasus positif teinfeksi virus corona di Sulut hingga saat ini total ada tiga orang, dua orang masih dirawat, satu orang lainnya sudah dinyatakan negatif, tetapi meninggal sehari setelahnya karena penyakit lain.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com