ZONAUTARA.com – Kalau lagi ngumpul bareng kamu biasanya paling heboh dengan berbagai topik? Atau malah diam aja sebagai penyimak? Diam karena nggak tau mau ngomongin apa?

Waduhh. Yang ini parah. Kalau kamu lagi pusing cari topik obrolan, bahasannya itu-itu mulu, sampe bosan sendiri, apalagi lawan bicara, pastinya bosan juga. Nah, di sini kamu coba simak deh.

Beberapa ide topik trending yang bisa kamu jadikan bahan obrolan biar nggak borring.

1. Among us

Game yang satu ini, sebenarnya sudah sejak lama publish, tapi baru ramai dan jadi trending akhir-akhir ini. Cara mainnya kocak deh. Kamu tingga asal main tuduh, melindungi diri, atau bahkan bunuh teman sendiri.

Ya, memang. Di zaman sekarang gaming memang jadi topik trending. Apalagi di kalangan para generasi micin.

2. Odading mang oleh

Odading mang oleh itu sebenarnya sebuah iklan. Iklan satu ini jadi trending topic karena bahasanya yang nyablak amat. Padahal, kue osasing itu sendiri sudah ada dari jaman nenek moyang kita. Mang oleh memang kreatif dah. Kreatif tanpa batas.

3. Voice over

Voice over ini adalah teknik produksi dimana suara yang dihasilkan bukan bagian dari narasi. Semenjak semua pada beralih ke podcast dan tik tok, voice over jadi semakin melejit berkat digital marketing yang lagi diburu oleh banyak perusahaan iklan.

4. Vaksin corona

Sepertinya pembahasan soal corona akhir-akhir ini memang jadi memuakkan. Tidak dengan persoalan vaksin. Sebesar kekesalan yang menumpuk terhadap corona maka segitulah vaksinnya ditunggu. Semuanya mulai muak dan lelah dengan berbagai batasan-batasan yang harus dipatuhi berkat pandemik ini.

Nah bahas soal vaksinnya pasti menarik nih. Seperti udara segar. Ternyata, untuk membuat vaksin corona itu dibutuhkan minyak hati dari ikan hiu, bahkan ditargetkan 500 ribu ikan hiu di dunia akan mati demi terciptanya vaksin ini. Duh, kasihan. Tapi mau bagaimana lagi.

5. Ospek gadungan

Persoalan ospek memang sudah lewat sih pembahasannya. Tapi gak apalah buat selipan. Ospek gadungan ini adalah kelakuan para senior yang tetap ngadain ospek kejam layaknya ospek biasa meskipun kegiatan ini hanya dilakukan secara online.

Katanya sih “uji mental”. Tapi gak usah deh, gak usah ditiru. Gak baik.

Itu aja deh dulu rekomendasi topik kali ini. semakin banyak informasi yang kamu punya, maka obrolanmu bisa makin awet loh. Kumpulin aja topik dari sana sini.

Bagikan !