bar-merah

KPU Tomohon rekrut tokoh agama, siswa hingga netizen jadi Relawan Demokrasi

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak merekrut Relawan Demokrasi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

KPU Kota Tomohon pun turut melakukan perekrutan Relawan Demokrasi yang proses perekrutannya telah selesai Rabu (16/1/2019).

Berbagai unsur di Kota Bunga Tomohon pun direkrut KPU Tomohon untuk menjadi Relawan Demokrasi. Mulai dari tokoh atau pemuka agama, masyarakat, pemuda, siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga netizen.

Para Relawan Demokrasi Kota Tomohon ini pun resmi dikukuhkan dalam acara pengukuhan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Grand Master Resort Kakaskasen, Kamis (17/1/2019).

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengatakan, kehadiran Relawan Demokrasi ini dimaksudkan untuk membantu tugas KPU dalam menyosialisasikan berbagai hal terkait Pemilu 2019.

“Relawan Demokrasi ini direkrut untuk menjadi penyambung lidah KPU. Jadi penyalur atau alat sosialisasi KPU,” ujar Lasut didampingi Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas.

Dia pun berharap, para Relawan Demokrasi ini bisa bekerja membantu KPU agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung sukses, dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih sebesar 90% pada Pemilu 2019 dari pemilu sebelumnya sebesar 87%.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Robby Golioth, Jacobus Andreas Wowor dan Albertine Grace Vierna Pijoh, serta Sekretaris KPU Tomohon Noldi Runtu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com