Connect with us

ZONA DAERAH

KPU Tomohon rekrut tokoh agama, siswa hingga netizen jadi Relawan Demokrasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak merekrut Relawan Demokrasi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

KPU Kota Tomohon pun turut melakukan perekrutan Relawan Demokrasi yang proses perekrutannya telah selesai Rabu (16/1/2019).

Berbagai unsur di Kota Bunga Tomohon pun direkrut KPU Tomohon untuk menjadi Relawan Demokrasi. Mulai dari tokoh atau pemuka agama, masyarakat, pemuda, siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga netizen.

Para Relawan Demokrasi Kota Tomohon ini pun resmi dikukuhkan dalam acara pengukuhan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Grand Master Resort Kakaskasen, Kamis (17/1/2019).

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengatakan, kehadiran Relawan Demokrasi ini dimaksudkan untuk membantu tugas KPU dalam menyosialisasikan berbagai hal terkait Pemilu 2019.

“Relawan Demokrasi ini direkrut untuk menjadi penyambung lidah KPU. Jadi penyalur atau alat sosialisasi KPU,” ujar Lasut didampingi Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas.

Dia pun berharap, para Relawan Demokrasi ini bisa bekerja membantu KPU agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung sukses, dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih sebesar 90% pada Pemilu 2019 dari pemilu sebelumnya sebesar 87%.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Robby Golioth, Jacobus Andreas Wowor dan Albertine Grace Vierna Pijoh, serta Sekretaris KPU Tomohon Noldi Runtu.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending