Connect with us

ZONA DAERAH

Eman: saatnya kembali bersatu

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, sudah saatnya masyarakat untuk kembali bersatu setelah sempat berbeda pilihan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Eman usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019, di Hotel Grand Paragon Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Eman mengatakan, keikutsertaan dalam Rakornas tersebut untuk membuat Pemerintah Kota dan masyarakat Tomohon kondusif, serta terus berupaya menjaga dan memelihara suasana kota yang aman, nyaman dan terkendali.

Sehingga, kata Eman, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya setelah selesai Pemilihan umum.

“Saatnya kembali bersatu dan menyatu untuk membangun Tomohon yang kita cintai,” ungkap Eman.

Menurut Eman, seluruh pihak harus saling memahami dan memadukan kesamaan pemahaman dalam menangguli gejolak yang mungkin terjadi di Kota Tomohon.

Diketahui, tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Rakornas yang mengangkat tema ‘Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serantak 2019’ diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabinda, Karo Ops Polda, As Ops Kodam/Kasi Ops Korem, Asisten Intelijen Kejati, Bupati/Wali Kota, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kabid Wasnas dan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia.

Wiranto dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen pemerintah untuk meredam konflik di daerah masing-masing agar tidak menimbulkan konflik nasional.

“Pusat dan daerah bersinergi untuk mencegah adanya indikasi, kecenderungan atau resiko konflik sosial dengan menyelesaikan permasalahannya di tempat masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com