bar-merah

Eman: saatnya kembali bersatu

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, sudah saatnya masyarakat untuk kembali bersatu setelah sempat berbeda pilihan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Eman usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019, di Hotel Grand Paragon Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Eman mengatakan, keikutsertaan dalam Rakornas tersebut untuk membuat Pemerintah Kota dan masyarakat Tomohon kondusif, serta terus berupaya menjaga dan memelihara suasana kota yang aman, nyaman dan terkendali.

Sehingga, kata Eman, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya setelah selesai Pemilihan umum.

“Saatnya kembali bersatu dan menyatu untuk membangun Tomohon yang kita cintai,” ungkap Eman.

Menurut Eman, seluruh pihak harus saling memahami dan memadukan kesamaan pemahaman dalam menangguli gejolak yang mungkin terjadi di Kota Tomohon.

Diketahui, tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Rakornas yang mengangkat tema ‘Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serantak 2019’ diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabinda, Karo Ops Polda, As Ops Kodam/Kasi Ops Korem, Asisten Intelijen Kejati, Bupati/Wali Kota, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kabid Wasnas dan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia.

Wiranto dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen pemerintah untuk meredam konflik di daerah masing-masing agar tidak menimbulkan konflik nasional.

“Pusat dan daerah bersinergi untuk mencegah adanya indikasi, kecenderungan atau resiko konflik sosial dengan menyelesaikan permasalahannya di tempat masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com