bar-merah

Pemkot gelar Konsultasi Publik RKU APBD 2020

TOMOHON, ZONAUTARA.com Rancangan Kebijakan Umum (RKU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2020 segera disusun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Namun sebelumnya, pemkot melalui instansi terkait pun perlu meminta masukan masyarakat terkait penyusunan RKU APBD 2020 tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon, yang menggelar Forum Konsultasi Publik RKU APBD 2020, di Wale Syalom Kolongan, Rabu (10/7/2019)

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten III Lily Solang dalam sambutannya mengatakan, melalui forum tersebut, ada sejumlah harapan yang ingin dicapai terkait penyusunan RKU APBD 2020 tersebut.

Pertama, kata Solang, seluruh komponen masyarakat diharapkan memberikan sumbangan pemikiran, sehingga dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

Di samping itu, yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergitas antarprogram pembangunan, yang kemudian diharapkan akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah, serta menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2020.

Kedua, diharapkan forum diharapkan ini mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menyempurnakan program-program EMAS Pemkot Tomohon di tahun 2020, yang mengambil tema ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur untuk pertumbuhan yang berdaya saing, yang selaras dengan rencana kerja pemerintah daerah.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada para narasumber baik dari unsur Pemerintah Kota Tomohon sendiri, serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang selalu mendampingi Kota Tomohon,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Anggaran BPKPD Kota Tomohon dalam membacakan laporan kegiatan mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana penyampaian informasi dan program/kegiatan prioritas Kota Tomohon hasil analisa permasalahan dan isu strategis.

“Yang kemudian akan dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggaran tahun 2020 Pemerintah Kota Tomohon untuk diajukan kepada DPRD Kota Tomohon,” ujarnya.

Tampi sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yakni Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe, serta Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi Sulut Syaloom Korompis.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com