Connect with us

Zona Tomohon

Digelar 16 September, pelatikan 20 legislator baru dimatangkan

Untuk nama belum bisa dipastikan karena masih menunggu balasan dari partai

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2019-2024 dipastikan akan dilantik 16 September 2019 mendatang. Pelantikan terhadap para legislator terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini pun akan dilaksanakan di kantor DPRD Tomohon.

Berbagai persiapan terus dilakukan pihak Sekretariat DPRD Tomohon untuk mematangkan pelaksanaan pelantikan itu. Teranyar, Sekretariat DPRD Tomohon dipimpin langsung Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang menggelar simulasi pelantikan, di ruang rapat paripurna, Jumat (06/09/2019).

Simulasi tersebut pun masih diperagakan oleh para staf di kantor tersebut dan belum melibatkan para anggota DPRD terpilih. Lantang mengatakan, tujuan pelaksanaan simulasi, yakni agar supaya proses pelantikan nantinya bisa berjalan baik dan khidmat.

“Kita berharap, tanggal 14 atau 15 (September, red) kita laksanakan gladi kotor dan gladi bersih bersama para Anggota DPRD terpilih,” katanya.

Dia menjelaskan, secara umum, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan proses pelantikan anggota DPRD Tomohon terpilih.

“Semuanya sudah siap, kami sudah koordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri yang akan membacakan sumpah janji. Perlengkapan para anggota DPRD juga sudah lengkap, mulai dari pakaian dan lain-lain,” jelas Lantang, di kantornya Jumat siang.

Menurut dia, pihaknya saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut.

“Kami berharap, SK Gubernur segera terbit. Kami yakin sebelum tanggal 16 September SK sudah ada,” ujarnya.

Terkait pimpinan DPRD sementara, lanjut Lantang, akan diberikan kepada pemenang pertama dan kedua pada Pemilu 2019 di Kota Tomohon.

“Yang pasti pimpinan DPRD sementara diberikan kepada pemenang pertama dan kedua, yaitu Golkar dan PDIP. Kami sudah menyurat kepada kedua partai ini. Untuk nama belum bisa kita pastikan. Kita akan menunggu balasan dari partai,” pungkasnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com