ADVERTORIAL: Samakan Persepsi, Sekretariat DPRD se Sulut Gelar Bimtek Forkom

SEKRETARIAT DPRD (Setwan) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Forum Komunikasi (Forkom) Sekretariat Dewan se-Sulut di Gran Puri Hotel, Kamis (18/7/2019) hingga Jumat (19/7/2019). 

Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, Bartolomeus Mononutu SH menjelaskan, pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang semua tugas dan wewenang instansi yang menjadi jembatan bagi legislatif dan eksekutif tersebut. 

“Karena tugas Sekretariat Dewan tidak terlepas dari tugas dan fungsi anggota DPRD yang kami fasilitasi. Sejauh mungkin kami berusaha sebagai staf Setwan tidak ada hal-hal yang keliru atau salah apalagi yang punya potensi masalah hukum,” terang Mononutu.

“Karena itu, momen ini jadi tempat kita membagi informasi, sebab mungkin di tempat lain punya persepsi berbeda. Itulah yang kita satukan sesuai regulasinya dalam Bimtek Forkom ini,” tambah dia.

Adapun dalam Bimtek Forkom Setwan se-Sulut ini, pematerinya dari Depdagri.

“Dan ada juga trainer profesional yang akan memberikan motivasi dalam menjalankan tugas-tugas,” tutupnya. 

Sebelumnya Kepala Bagian Keuangan Dammy Tendean menjelaskan, tujuan dari Forkom ini dengan menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya trainer dan motivator profesional Samsul Rahman, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kanwil Pajak Sulut dan Gorontalo. (***)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com